Yayasan Perguruan Al-Iman Tingkatkan Kompetensi Guru

Yayasan Perguruan Al-Iman Tingkatkan Kompetensi Guru

Yayasan Perguruan Al-Iman Tingkatkan Kompetensi Guru

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Yayasan perguruan Al-Iman Citayam, Bogor, Jawa Barat, terus berupaya meningkatkan kompetensi para gurunya. “Sebagai yayasan

Uhamka dan Indonesia Bermutu Gelar Seminar Nasional “Kurikulum Kehidupan”
Lawan Korupsi, Butuh Aksi Luar Biasa dan Tidak Biasa
Pakar: Kembalikan Pendidikan ke Fitrahnya

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Yayasan perguruan Al-Iman Citayam, Bogor, Jawa Barat, terus berupaya meningkatkan kompetensi para gurunya. “Sebagai yayasan yang mengelola TK, SD, SMP Islam, kami terus berbenah dan berusaha untuk meningkatkan mutu serta kompetensi para guru,” kata Ketua Yayasan Perguruan Al-Iman Afrizal Sinaro dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (13/7).

Ia menambahkan, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pembekalan dan diklat bagi semua guru. Kegiatan tersebut diadakan pada Senin-Kamis, 10-13 Juli 2017.

Pembekalan dan diklat tersebut mengundang nara sumber dari Indonesia Bermutu. Mereka adalah Zulfikri Anas, Deni Hadiyana, dan Rahmat Syehani. Mereke membahas tentang kurikulum, manajemen sekolah dan penetapan KKM. “Kami juga mengundang pendidik yang juga da’i, yakni Ustadz Muhammad Rusli Amin. Beliau membawakan materi tentang pembekalan pendidikan karakter akhlak mulia,” tutur Afrizal.

Afrizal mengemukakan, Yayasan perguruan Al-Iman adalah sekolah unggulan berbasis Alquran dan memprioritaskan menanaman karakter akhlak mulia kepada anak didiknya. “Karena itu, pembekalan dan diklat bagi para guru ini sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut,” papar Afrizal Sinaro.

COMMENTS

WORDPRESS: 0